Arti PAP

2 min read

Arti PAP

Arti PAP Adalah dalam Bahasa Kekinian, dan PAP artinya apa? Apa Maksudnya! Anak muda sekarang mungkin sudah tidak asing dengan istilah ini ya apalagi bagi penggiat sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, atau platform sosial media lainnya. Tapi apa di antara kamu ada yang tidak mengetahui artinya?

Saya rasa begitu ya, soalnya jikalau kamu sudah tahu tidak mungkin nangkring di artikel ini! Hayo ngaku! Atau juga kamu yang ingin mengetahui secara jelas seluk beluk dari kata PAP. Baik, kamu sudah berada di tempat yang benar. Pasalnya, di sini akan dituntas habis pembasmi mantan eh PAP maksudnya.

PAP Adalah Bahasa Gaul Kekinian

Istilah ini sering digunakan oleh kalangan anak muda masa kini, kepanjangan PAP adalah “Post a Picture” dan bisa diterjemahkan dengan bahasa kita yaitu “Pos Poto” atau kamu disuruh upload/mengirim foto, baik foto pribadi, produk, dan lainnya di media sosial seperti Whatsapp (WA), Facebook, Instagram, dan lain sebagainya,

Tetapi sekarang kebanyakan anak muda menerjemahkannya dengan mengirimkan foto aktivitas yang sedang kita lakukan atau ya foto kita terkini. Seperti percakapan “Sayang, PAP foto kamu dong” lalu si sayang akan langsung membuka kamera WhatsApp misalnya untuk mengambil gambar dan langsung mengirimkannya.

Apakah Arti dari PAP?

Arti PAP

PAP artinya masih berkesinambungan dengan penjelasan yang tadi ya teman-teman yaitu kalimat yang berisi perintah atau permohonan untuk mengirimkan atau mengupload foto yang diinginkan oleh lawan ngobrolnya di chatting. PAP bisa berupa banyak hal, seperti barang, tempat, makanan/minuman, wajah dan anggota tubuh lainnya.

Kata PAP bukanlah termasuk ke dalam bahasa baku dan termasuk ke dalam bahasa gaul kekinian. Jadi, tidak usah repot-repot mencari arti kata PAP di KBBI karena disana tidak ada. PAP sendiri merupakan singkatan kata dari bahasa Inggris “Post a Picture” atau kirim gambar atau foto.

Arti PAP tt

PAP atau Post a Picture dalam bahasa anak gaul identik dengan tt, terutama terjadi saat percakapan antara pria dan wanita. Lalu apa kepanjangan dari tt? tt merupakan singkatan dari t3t3k atau jika kamu tidak paham yaitu wadah asi untuk anak. Umumnya percakapan pap tt di ucapkan atau diketik oleh sang pria, entah apa alasannya mungkin saja sedang sange atau hanya untuk bercandaan saja.

Media Apa Yang Biasa digunakan untuk PAP?

Yang namanya upload-mengupload mesti tak lepas dengan platform-platform online ya teman-teman. Lalu platform media apa saja yang bisa digunakan untuk PAP? Berikut daftarnya yang akan dipaparkan.

1. Platform WhatsApp (WA)

Platfrom yang satu ini memang lagi laris-larisnya semenjak tahun 2017 hingga sekarang. Tak bisa dipungkiri WhatsApp memang memiliki banyak fitur yang canggih. Sifatnya yang personal juga kerap menjadi salah satu alasan orang-orang menggunakannya. Jadi, WhatsApp bisa menjadi media untuk PAP bukan hanya secara pribadi tapi juga untuk PAP produk jika kamu berjualan.

2. Platform Facebook (FB)

Platform cetakan Mark Zuckerberg ini juga tidak kalah eksisnya dari waktu ke waktu. Facebook juga bisa menjadi media PAP melalui fitur massangernya ya. Facebook juga sekarang dilengkapi fitur untuk mengirimkan status yang satu hari dapat hilang sendiri seperti status WhatsApp Story. Sifatnya yang antar akun ini juga menjadikannya dapat menjangkau pengguna di seluruh dunia.

3. Platform Line

Tak jauh beda dengan kegunaan WhatsApp, Line adalah media chatting berbasis personal. Artinya ada kesepakatan dari masing-masing pengguna agar keduanya dapat saling menyimpan nomor. Kamu bisa saling berkirim foto melalui chatting ya. Untuk itu Line masuk ke daftar platform yang dapat digunakan untuk PAP.

4. Platform Instagram

Untuk satu ini kita sudah sama-sama mengetahui bahwa platform ini sekarang yang digunakan kalangan para artis nasional bahkan internasional. Kamu bisa mendownload aplikasinya di Playstore atau AppStore dari smartphone kamu. Untuk melakukan PAP kamu bisa melirik ke pojok atas sebelah kanan. Ada simbol berbentuk pesawat kertas, klik nanti akan muncul akun-akun yang telah kamu follow. Dari situ kamu bisa chattingan.

Jadi, sudah jelas ya teman-teman PAP bisa dilakukan di media-media di atas yang telah tersebutkan. Karena PAP identik dengan mengirimkan foto secara personal atau melalui chatting. Maka, ia bisa dilakukan di media-media yang memiliki fitur chatting.

Demikian informasi mengenai PAP adalah bahasa kekinian, sudah pahamkan kenapa PAP disebut bahasa kekinian. Juga arti dan media yang sering digunakan untuk PAP. Selamat membaca dan semoga bermanfaat ya teman-teman.

Arti Kamsahamnida

Avatar Freedoms
2 min read

Arti Kata Absurd

Avatar Freedoms
1 min read

Arti WYATB

Avatar Freedoms
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *