Arti Anjay Mabar

1 min read

Arti Anjay Mabar

Arti Anjay Mabar 😎👊 adalah? – Sekarang ini bahasa gaul cukup menjamur di kalangan anak muda, terutama bagi yang sering bermain media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp (WA), Twitter, Line, dan lain sebagainya. Media sosial memang menjadi sebuah media yang cukup cepat dalam menyebarkan sesuatu, tidak terkecuali beberapa kata gaul yang tidak ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Kata-kata gaul sekarang ini cukup beragam, beberapa diantaranya tidak hanya digunakan untuk menyindir seperti kata “jamet” tetapi juga untuk seru-seruan saja. Beberapa kata dalam bahasa gaul tidak hanya digunakan dalam dunia maya saja, ada juga yang membawanya ke real life (kehidupan nyata) dalam percakapan sehari-hari. Alasannya mungkin karena kata tersebut cukup unik dan jarang ada orang yang tahu.

Banyak sekali kata-kata yang bisa dikategorikan ke dalam bahasa gaul, terutama kata yang cukup unik dan tidak ada di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Salah satu kata dalam bahasa gaul yang cukup viral belakangan ini yaitu “Anjay Mabar” yang banyak digunakan dalam percakapan yang berhubungan dengan game. Lalu apa arti anjay mabar itu sendiri? berikut penjelasan dan sejarahnya.

Arti Anjay Mabar

Istilah kata “Anjay Mabar” merupakan istilah gabungan dari dua kata yaitu Anjay dan Mabar. Anjay adalah sebuah kata plesetan dari “anjing” agar terdengar lebih halus dan tidak mengandung hujatan atau kebencian. Kata tersebut umumnya digunakan ketika kita melihat atau menemuai sesuatu yang unik, absurd (konyol), atau sesuatu hal yang terdapat kesan lucu di dalamnya, sehingga kita secara spontan akan mengucapkan “anjay”.

Sedangkan kata “mabar” merupakan singkatan dari “main bareng”. Kata Main disini maksudnya bermain game online, sedangkan bareng artinya bersama. Jadi mabar adalah sebuah aktivitas bermain game online yang dilakukan bersama-sama dengan teman. Dengan demikian, jika digabungkan bisa ditarik kesimpulan bahwa anjay mabar adalah seruan untuk main game online bersama.

Arti Anjay Mabar

Istilah Anjay Mabar identik dengan emoticon atau imoji tangan mengepal ke depan dan ekspresi wajah tersenyum percaya diri dengan kaca mata (👊😎). Entah siapa yang pertama kali mempopulerkan istilah kata anjay mabar dengan menggunakan emoticon tersebut, namun menurut berdasarkan jejak digital berasal dari Facebook di grup game online free fire. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat sejarah anjay mabar dibawah ini.

Sejarah Anjay Mabar 👊😎

Berdasarkan jejek digital dan pengalaman saya selama selama menjadi anak shitposting di Facebook, Anjay mabar dengan emot 👊😎 pertama kali diciptakan oleh anak ep ep (free fire) di grup game free fire. Dimana anak (bocah) tersebut membuat sebuah gambar dengan foto dirinya disertai dengan editan menggunakan font PicSay Pro dan di dalam bertuliskan “Anjay Mabar 👊😎”. *Sorry bro gambarnya gk gw simpen dan gw cari di fb udah gk ada.

Karena gambar tersebut bisa dibilang cukup absurd (konyol), unik, dan lucu, maka banyak anak shitposting yang menggunakan kata tersebut untuk berkomunikasi atau mengomentari sesuatu postingan yang berhubungan dengan game online, terutama game free fire, mobile legends, PUBG Mobile, dan game smartphone lainnya. Namun sekarang ini anjay mabar sering digunakan sebagai kata seru-seruan saja untuk mengomentari orang yang sedang mabar game online bersama.

Istilah Anjay Mabar 😎👊 semakin populer sejak menjadi salah satu judul dan hastag #ANJAYMABAR dari video  Ericko Lim di channel Youtube-nya. Dimana dalam video tersebut Ericko Lim bersama Jessicajane99 dari green lake memainkan game Mobile Legends dan beberapa kali mengucapkan “anjay mabar”.

Jadi, kesimpulannya anjay mabar adalah sebuah seruan untuk main bersama teman khususnya saat bermain game online. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai arti kata dalam bahasa gaul dan semoga bermanfaat. Anjay Mabar 👊😎

Poer
Poer Nothingツ
Poer Nothingツ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *